Bikin Character

Ternyata Quick Press hampir ngga ada bedanya dengan posting biasa. Cuma lebih cepat dan singkat. Itu saja. Heheh…

Akhir2ini saya tertarik dengan hiasan meja. Sayang saya jarang menemukan hiasan meja yang pas di hati. Ketika liat2 model2 pajangan, saya jadi pengen bisa bikin sendiri. Bisa ngga ya?

Saya coba bikin2 draft karakter yang sederhana, dibikin dari bentuk2 dasar (lingkaran, kotak, dll), tapi kesannya lucu. Misalnya begini.

Si Tuyul Biru.

Dia hanya mencuri uang orang kaya untuk dibagikan ke orang miskin. Suatu hari sehabis mencuri dia menabrak tumpukan kaleng cat biru. Ternyata cat itu cat super yang ngga bisa hilang dari tubuhnya. Itu yang membedakan dia dengan tuyul lain.

Bat-Meong

Hasil perkawinan kucing dan kelelawar. Dia merasa lebih mirip kucing dibanding kelelawar. Kegemarannya merayu kucing lain. Sayangnya hingga sekarang dia masih jomblo!

Xiao & Ping.

Sepasang anak kembar cowo-cewe yang jago silat. Walaupun kembar, mereka sering bertengkar dan tidak akur bahkan untuk hal-hal sepele. Ketika mereka berantem, tak ada yg bisa melerai.

Bamz

Anak meriam yang takut jatuh. Waktu jatuh, dia malah pilih tempat yang empuk, berair bahkan di tempat becek. Asal jatuhnya nggak keras.

Ada beberapa lagi di file saya. Ada anak ayam yang punya sejuta permintaan. Ada monyet malang pelindung hutan…

Ngapain sih bikin karakter-karakter begitu? Saya juga nggak tau. Saya pikir jika mereka dipajang di meja kerja, orang yang lagi suntuk kerja bisa ngeliat mereka, inget karakter mereka dan bisa rileks sedikit. Konyol ya? Padahal saya bukan desainer karakter. Saya memang suka coba2.

Mungkin…. saya bisa menghadiahkannya ke William & Kate?

About Bung Iwan

Punya tangan kiri seorang pelukis, tangan kanan seorang penulis dan imajinasi menggabungkan keduanya. View all posts by Bung Iwan

90 responses to “Bikin Character

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: