Monthly Archives: May 2010

Bola Pengingat di Sekitarku

Hotel tempat kami ngabisin liburan memang gede. Tujuh lantai! Coba naek tangga bisa tepor kakinya. Tapi mengapa justru itu yang terjadi? Satu-satunya lift ke atas malah macet. Mana capek abis jalan-jalan, terpaksa pula kami olahraga berat ‘angkat kaki’. Baru 4 lantai aja rasanya udah mau copot ini kaki, apalagi naik 3 lantai lagi!

Di lantai 7, dengan tersengal-sengal temanku tanya, “Kuncinya, Wan?”
Aku bilang, “Eh… Aku lupa. Kuncinya kan masih di resepsionis…”
“AMBIIILLLLLL ..!!!!”

Aku mau bilang bahwa salah satu sifat burukku adalah pelupa. Waktu mau pergi, mesti balik lagi karena kelupaan bawa barang. Ada janji di lokasi A, eh, asyik nongkrong di lokasi E. Yang sering bikin kantong bolong adalah ketinggalan barang di tempat umum. Dicari, udah ilang. Terpaksa beli lagi. (oh, flashdisk-ku sayaaang…). Sebenernya ada yg lebih parah: ada orang utang, aku lupa nagih.

Ada nggak sih Remembrall (Bola Pengingat) kayak punya Neville Longbottom? Continue reading

Advertisements

Benny & Mice Expo di Bentara Budaya Bali

Kali ini aku berkunjung ke pameran komik yang bertajuk Benny & Mice Expo. Kalau kamu pelanggan harian Kompas atau tiap hari Minggu rajin nengok lowongan kerja, paling tidak pasti tau kedua tokoh ini.

Benny & Mice Expo

Continue reading


Hypnotherapy Romy Rafael

Pada suatu masa yang stres -ketika aku ngga tau mau berbuat apa dan mau dibawa ke mana- aku jalan-jalan ke toko buku; berharap menemukan buku pintar yang bisa ngasih tau cara menghalau stres.

Tiba-tiba mataku tertuju pada buku karangan Romy Rafael: Hypnotherapy (ada tagline-nya: Menghilangkan Fobia dan Masalah Emosional). Aku bukan orang yang percaya pada hal-hal gaib dan abrakadabra-magical-things-happen lho. Aku percaya hypnotisme bukan hal gaib untuk mengundang makhluk alam lain lalu menguasai pikiran orang. Hypnotis dipakai di medis kok. Emang kenapa dokter susah payah cari gelar sampe tinggi jika bisa manggil peri? Continue reading