Blackberry Apaan Sih?

Hari pertama di kantor baru. Selesai makan siang. Lima orang sibuk dengan Blackberry masing-masing. Gue yg lagi menikmati es teh ditegor.

Elo ada pin bb?

Ha? Enggak. Ngga punya Blackberry.

Kenapa? Ada tuh punya temen gue dijual murah. Cuma 850 ribu. Second sih. Tapi tetep murah.

Kenapa bisa dijual murah?

Orangnya lagi butuh duit. Gimana? Tertarik?

Enggak.

Lho kenapaaaa?? Ini murah lho muraaahh!!!

Beli Blackberry ngga cuma beli gadget tok. Gue harus langganan tiap bulan juga. Langganannya bisa seratus ribuan. Sekarang ini gue punya 3 hp. Total cuma habis pulsa 50 ribu sebulan. Kalo gue mesti nambah bb, bukannya malah boros?

Whaaa—?? Kok bisa?

Pake sms aja. Banyak kok penawaran sms murah atau gratis. Hindari telepon ke lain operator. Irit kan? Ada yg bilang pelit. Yah, whatever. Gue cuma hidup dengan cara yg menurut gue paling baik.

Tapi punya bb kan gaooolll meennn..ย  Gaoooll!!!

Gaul? Menurut gue sibuk dengan gadget masing2, chatting dan malah mengabaikan orang-orang di sekitar elo bukan sesuatu yang gaul.

Tapi elo bisa internetan sebulan?!?!

Well. aku punya modem eksternal. Punya laptop. Layarnya gede. Internetan sebulan 80 ribu udah cukup puas buat aku.

Tapi… dng bb elo bisa eksis!!

Ngga penting tuh eksis buat gue. Narsis di Facebook? Twitter? Beneran. Masa itu udah lewat buat gue.

Bunyi notifikasi.

Nah. Kalo bunyi2 itu muncul di sela2 kerjaan elo, bukannya ganggu ya?

Tapi punya bb bisa ngebantu pekerjaan elo!!

Serius? Emang kamu beli bb buat ngebantu pekerjaan?? Sumpe loooo?

Etapi kalo bos nyuruh elo punya bb biar gampang dihubungi gimana?

Boleh aja. Tapi pake duit kantor. Enak aja maksa2.

Nyerah?

Gue heran kok elo anti banget sih sama Blackberry??

Bukan anti. Gue cuma ngga ngerasa butuh. Itu aja kok. Silakan saja pake kalo elo merasa butuh. Pake hp Nokiem atau Huawei udah cukup buat gue komunikasi. Udah yuk. Balik ke kantor.

End of conversation.ย 

About Bung Iwan

Punya tangan kiri seorang pelukis, tangan kanan seorang penulis dan imajinasi menggabungkan keduanya. View all posts by Bung Iwan

84 responses to “Blackberry Apaan Sih?

Leave a Reply

