Category Archives: moment

Kejaiban yang Terjadi pada Perayaan Natal

Natal datang lagi! Ngga kerasa… Aaahh.. Basa-basi tuh. Setahun kerasa kali? Banyak peristiwa yang terjadi setahun ini. Bad things, good things. Meneladani Natal, apapun yang terjadi semoga standar kerendahan hati kita ngga turun. Sedih juga sebenernya. Kalo diamati beneran, standar kerendahan hati makin lama makin turun tuh.  Untung ada Natal!

Rutin terjadi tiap tahun, acara perayaan Natal di gereja pasti penuh sesak. Selalu terjadi keajaiban Natal di perayaan-perayaan Natal lho! Misalnya…

Jadi selebritis tingkat lokal.

Awalnya jemaat ini ngga dikenal. Hampir ngga pernah muncul di ibadah biasa. Pas perayaan Natal yang dilakukannya cuma show up, nyolek temen yang aktivis gereja. Trus temennya akan  teriak: “Heeey… ke mana aja broooo…??” Dan tiba-tiba jadi pusat perhatian dan disalami semua orang gitu deh!

Tambah kaya mendadak.

Dia begitu misterius. Tak seorangpun tahu siapa dia. Wajah baru. Bahkan bisa muncul di mana-mana di banyak perayaan Natal. Tindakannya cuma senyum, salaman. That’s all. Ntar abis perayaan, di rumahnya nambah tuh kekayaan berupa mug, piring, handuk, kalender dll. Kok bisa? Hanya Tuhan yang tau!

Kekuatan super

Buat jemaat yang datangnya agak telat, pasti heran dengan banyaknya kursi yang cuma ditaruh tas, jaket atau properti lainnya. Anehnya, kata orang sebelah kursi: di situ ada orangnya! Lhoh? Invisible??

Keajaiban Natal memang luar biasa. Semoga keajaiban ini tidak melunturkan sikap kerendahan hati para jemaat.

Selamat Natal, saudara/ saudari semuanya!


Jadi Ahli Forensik di Crime Scene Investigation

Sebuah mobil menabrak ruang tamu sebuah rumah di pinggiran kota yang tenang. Dalam kendaraan aku melihat seorang pria di kursi pengemudi dalam posisi merosot, masih terkait sabuk pengaman. Ketrampilanku sedang diuji. Aku adalah seorang detektif ahli forensik dalam CSI: The Experience.

Continue reading