Monthly Archives: January 2013

Suatu Hari di Planet of the Apes

Pernah liat film Planet of the Apes dong? Garis besar ceritanya adalah manusia yang terperangkap di planet yang dihuni para kera. Kok kera ya? Mungkin terinspirasi dari teori Darwin: manusia adalah evolusi dari kera. Dan yang sekarang masih kera berarti kera tersebut ogah berubah –teori gue. Di masa kini juga ada tuh manusia yang ogah berubah, padahal dunia udah berubah.

Nah, planet tersebut mirip ama bumi. Ada ras-ras kera juga. Misalnya simpanse, gorila, lutung, munyuk dan sebagainya. Hanya bangsa kera yang bisa bedain ras itu, manusia ngga bisa. Komunitas masyarakatnya juga kayak manusia. Dari hukum tata negara sampe hukum ITE ada di sana. Continue reading