Monthly Archives: August 2009

Bagaimana Cara Menolak Pekerjaan Tak Penting

How to say NO!

Aku ini orangnya memang baeeek bangets. Hm… sedikit promosi. Sayangnya kebaikan hatiku sering dimanfaatkan orang untuk melakukan pekerjaan yang ngga penting. Like what?

Yaaa… like: memutihkan kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan merah mata atau membuat wajah tampak 10 tahun lebih muda. Lho?? Memangnya bisa? Rupanya diam-diam aku mempelajari bedah plastik dengan gelar Ph.D (Plastik Hasil Daur ulang; misalnya: ember plastik, tas kresek, dll…).

OK. Back to topic. Aku bukan ahli bedah plastik juga bukan ahli daur ulang. Aku cuma bisa pake Photoshop!

Kayaknya sih gampang. Iyalah.. situ cuma ngeliat doang sih gampang. Duduk tenang ditemani secangkir kopi ama donat celup. Buang tenaga sedikit pas geser-geser tangan atau ngeklik mos.

Ya enggak lah!!! *–Protes keras!!!–* Tetep aja aku punya kerjaan yang lebih penting. Kalo ngga ganggu kerjaan utama sih oke. Tapi kalo bikin aku keteteran di main job? How to say ‘no’?

Continue reading

Advertisements