Kejujuran Adalah Abadi… Masa?

Ada kenalan gue namanya Duen. Bukan Dwayne. Duen. Singkatan dari Dua Enam November, tanggal lahirnya. Duen anaknya baik sih. Jujur. Pernah suatu hari dia nemu perhiasan senilai 300 juta di tempat sampah, dia susah payah cari pemiliknya sampai dapet, dan dengan gembira dia mendapatkan hadiaaah…. : seratus ribu rupiah dan paket sembako!

Miris.

Sebagai lulusan SMA, Duen cuma dapat kesempatan bekerja sebagai marketing atau sales. Awalnya sales jual panci, karena jujur dia diangkat sebagai ketua sales panci. Trus naik lagi jadi kepalanya ketua sales panci.

Tapi lama kelamaan Duen bosan dengan kerjaan itu. Bukan ngga bersyukur yah. Manusia kan kehidupannya pengen maju juga? Akhirnya dia bertekad untuk berjualan sendiri, ngga kerja ikut bos. Dia mau jadi bos untuk dirinya sendiri!

DUUAARR!!!

*background kedap kedip bersinar warna warni*

jujur01

Continue reading


Makhluk Paling Ngeyel yang Sejati

[image from happyminutes.blogspot.com]

[image from happyminutes.blogspot.com]

[ringtone] ♪♫♩♬ ♪♫♩♬ ♪♫♩♬

“Halo?”

Heeyy.. Sombong ya sekarang…

“’Dengan siapa ini?”

Ini aku. Masa lupa. Ini aku! Akuu!!

Hello? Haruskah gue tau elo??

“Cari siapa?”

Ini Bagus kan??

“Pak, maaf. Bapak salah sambung..!” kata gue ke 2 pangkat 1.000.025 kali nya.

Ah, lebay.

Oke. Dia memang menelepon tiga kali. Dan tiga kali dikasih tau ‘salah sambung’ harusnya sudah cukup membuat orang dengan kecerdasan normal sadar bahwa dia keliru. Tapi gue sekarang ngerti, ada orang yang tingkat kengeyelannya begitu tinggi — berbanding terbalik dengan tingkat kewarasannya — hingga elo ngga pernah bisa nyadarin dia bahwa dia salah.

Sorry, otak lempung, gue menyatakan perang! Continue reading


Suatu Hari di Planet of the Apes

Pernah liat film Planet of the Apes dong? Garis besar ceritanya adalah manusia yang terperangkap di planet yang dihuni para kera. Kok kera ya? Mungkin terinspirasi dari teori Darwin: manusia adalah evolusi dari kera. Dan yang sekarang masih kera berarti kera tersebut ogah berubah –teori gue. Di masa kini juga ada tuh manusia yang ogah berubah, padahal dunia udah berubah.

Nah, planet tersebut mirip ama bumi. Ada ras-ras kera juga. Misalnya simpanse, gorila, lutung, munyuk dan sebagainya. Hanya bangsa kera yang bisa bedain ras itu, manusia ngga bisa. Komunitas masyarakatnya juga kayak manusia. Dari hukum tata negara sampe hukum ITE ada di sana. Continue reading


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 385 other followers