Makhluk Paling Ngeyel yang Sejati

[image from happyminutes.blogspot.com]

[image from happyminutes.blogspot.com]

[ringtone] ♪♫♩♬ ♪♫♩♬ ♪♫♩♬

“Halo?”

Heeyy.. Sombong ya sekarang…

“’Dengan siapa ini?”

Ini aku. Masa lupa. Ini aku! Akuu!!

Hello? Haruskah gue tau elo??

“Cari siapa?”

Ini Bagus kan??

“Pak, maaf. Bapak salah sambung..!” kata gue ke 2 pangkat 1.000.025 kali nya.

Ah, lebay.

Oke. Dia memang menelepon tiga kali. Dan tiga kali dikasih tau ‘salah sambung’ harusnya sudah cukup membuat orang dengan kecerdasan normal sadar bahwa dia keliru. Tapi gue sekarang ngerti, ada orang yang tingkat kengeyelannya begitu tinggi — berbanding terbalik dengan tingkat kewarasannya — hingga elo ngga pernah bisa nyadarin dia bahwa dia salah.

Sorry, otak lempung, gue menyatakan perang! Continue reading

Advertisements

Suatu Hari di Planet of the Apes

Pernah liat film Planet of the Apes dong? Garis besar ceritanya adalah manusia yang terperangkap di planet yang dihuni para kera. Kok kera ya? Mungkin terinspirasi dari teori Darwin: manusia adalah evolusi dari kera. Dan yang sekarang masih kera berarti kera tersebut ogah berubah –teori gue. Di masa kini juga ada tuh manusia yang ogah berubah, padahal dunia udah berubah.

Nah, planet tersebut mirip ama bumi. Ada ras-ras kera juga. Misalnya simpanse, gorila, lutung, munyuk dan sebagainya. Hanya bangsa kera yang bisa bedain ras itu, manusia ngga bisa. Komunitas masyarakatnya juga kayak manusia. Dari hukum tata negara sampe hukum ITE ada di sana. Continue reading


Kejaiban yang Terjadi pada Perayaan Natal

Natal datang lagi! Ngga kerasa… Aaahh.. Basa-basi tuh. Setahun kerasa kali? Banyak peristiwa yang terjadi setahun ini. Bad things, good things. Meneladani Natal, apapun yang terjadi semoga standar kerendahan hati kita ngga turun. Sedih juga sebenernya. Kalo diamati beneran, standar kerendahan hati makin lama makin turun tuh.  Untung ada Natal!

Rutin terjadi tiap tahun, acara perayaan Natal di gereja pasti penuh sesak. Selalu terjadi keajaiban Natal di perayaan-perayaan Natal lho! Misalnya…

Jadi selebritis tingkat lokal.

Awalnya jemaat ini ngga dikenal. Hampir ngga pernah muncul di ibadah biasa. Pas perayaan Natal yang dilakukannya cuma show up, nyolek temen yang aktivis gereja. Trus temennya akan  teriak: “Heeey… ke mana aja broooo…??” Dan tiba-tiba jadi pusat perhatian dan disalami semua orang gitu deh!

Tambah kaya mendadak.

Dia begitu misterius. Tak seorangpun tahu siapa dia. Wajah baru. Bahkan bisa muncul di mana-mana di banyak perayaan Natal. Tindakannya cuma senyum, salaman. That’s all. Ntar abis perayaan, di rumahnya nambah tuh kekayaan berupa mug, piring, handuk, kalender dll. Kok bisa? Hanya Tuhan yang tau!

Kekuatan super

Buat jemaat yang datangnya agak telat, pasti heran dengan banyaknya kursi yang cuma ditaruh tas, jaket atau properti lainnya. Anehnya, kata orang sebelah kursi: di situ ada orangnya! Lhoh? Invisible??

Keajaiban Natal memang luar biasa. Semoga keajaiban ini tidak melunturkan sikap kerendahan hati para jemaat.

Selamat Natal, saudara/ saudari semuanya!