Tag Archives: tips

Pantangan Ketika Tulis Status Facebook

Setelah menyeleksi teman di Facebook, kamu bisa bagikan “Apa yang Anda pikirkan?” di status dengan sopan dan baik.

What’s on your mind?” ngga berarti kamu bebas menulis apa saja di benakmu. Pikiran memang bukan untuk dibaca, atau dunia ini isinya cuma musuh.

Bayangkan kamu lagi asik jalan, tiba-tiba di depan ada orang bergerak cepat ke arahmu, menubrukmu, tanpa minta maaf lalu buru-buru lari. What’s on your mind? Copet? Perampok? Pengen neriakin maling? Padahal orang ini cuma mau ngejar bis kota lho. Kamu sudah berprasangka buruk.

Don’t you know betapa reaktifnya pikiran? Itulah mengapa ngga semua yang kamu pikirkan layak sharing. Continue reading


Bola Pengingat di Sekitarku

Hotel tempat kami ngabisin liburan memang gede. Tujuh lantai! Coba naek tangga bisa tepor kakinya. Tapi mengapa justru itu yang terjadi? Satu-satunya lift ke atas malah macet. Mana capek abis jalan-jalan, terpaksa pula kami olahraga berat ‘angkat kaki’. Baru 4 lantai aja rasanya udah mau copot ini kaki, apalagi naik 3 lantai lagi!

Di lantai 7, dengan tersengal-sengal temanku tanya, “Kuncinya, Wan?”
Aku bilang, “Eh… Aku lupa. Kuncinya kan masih di resepsionis…”
“AMBIIILLLLLL ..!!!!”

Aku mau bilang bahwa salah satu sifat burukku adalah pelupa. Waktu mau pergi, mesti balik lagi karena kelupaan bawa barang. Ada janji di lokasi A, eh, asyik nongkrong di lokasi E. Yang sering bikin kantong bolong adalah ketinggalan barang di tempat umum. Dicari, udah ilang. Terpaksa beli lagi. (oh, flashdisk-ku sayaaang…). Sebenernya ada yg lebih parah: ada orang utang, aku lupa nagih.

Ada nggak sih Remembrall (Bola Pengingat) kayak punya Neville Longbottom? Continue reading