Drama Sosial yang Tak Perlu

Heeyy… helloww…  Malem ini gw baca berita kok ngga abis2 berita buruknya..??  Jepang yang katanya punya peralatan canggih untuk peringatan dini tsunami, eh, banyak korban tsunami juga!!! Manusia memang ngga bisa menang lawan alam.

Karena itu gw buka2 facebook, siapa tau ada berita bagus. Sama. Tsunami. Beritanya copas dari detik.com. Yah.. okelah. Wait… ini kok beda yaa… Mata gw menangkap (eh, mata kok menangkap?) salah satu posting teman yang, — terus terang saja – bikin bete abisssz. Dann.…, setelah aku liat di profile dia, postingannya ternyata tema-nya sama. Yaitu:

penting loh!!!

LAPORAN LOKASI?!?!

LAPORAN LOKASI!!! *puter bola mata ke belakang*

Nah,.. penting banget ngga sih??? Oh yeaa… tentu saja.. Profesi sampingan gw kan tukang satron rumah. Jadi pas dia di mana, gw bisa pastiin rumahnya kosong. Gw langsung ke dapur dan sikat habis semua makanan!!! Hehehe… Rendah amat si ambisi gw. Yah, emang gw ngga bakat jadi maling.

Sudahlah. Hide aja. Kasian juga kalo diremove. Dibilangin palingan ngomongnya: “Terserah aku dong. Suka2 aku dong. Ini kan hak aku…” Belum pernah dicekokin cabe ni anak. Makanannya lagu2 Kangen Band. “Tegarkanlah hatimu oleh siksa orang tuamu. Ku kan slalu tetap menunggu walau hanya kekasih gelapmu” Puihh!!! Kasiaaaan deeehhh!!!

Anak2 jaman sekarang memang lagi butuh perhatian. Ngga dapet perhatian di dunia nyata, lari ke dunia maya. Ngga dapet lagi? Suicide. Waduh. Jangan sampe kayak gitu ya… this is absolutely wrong!!

Mau dapet perhatian di dunia maya? Boleh2 aja lah. Terserah elo. Itu kan hak elo. Suka2 elo… Lhoooo… Gw ngomongnya jadi kayak anak tadi..!?!?!

Gini… Sadarlah bahwa orang2 di dunia maya gampang overacting. Namanya fenomena unnecessary social drama. Apaan tuuuh?? Googling deh. The point is, orang cenderung tidak menunjukkan keasliannya ketika di dunia maya.

Mending ngukir prestasi di dunia nyata. Boleh2 aja kita pake dunia maya untuk ngembangin diri, tapi pengakuan prestasinya tetep harus di dunia nyata!! Gedein keahlianmu sampe orang2 ngejar2 kamu krn kamu dianggap ‘master’nya. Sedaaapp…!! (jawaban ini pasti menang di kontes Miss Universe, tp sayang gw ngga ikutan)

 

Eniwe gw sambil diskusi ttg masalah ini di YM bareng mbak TereToro (TT) dari planet Tattooine Dong.

hasil capture YM

Ini ngomong apaaa… ?? Pada ngerti nggak? Maklumlah mbak Tete ini gadgetnya canggih pisan. Namanya Bebe. Wooow… Jadi terpaksa gw harus mengimbanginya. Yah. Intinya mbak Tete bilang saya baik hati dan tidak sombong (kayaknya sih). Dan dia juga bilng gw kereeeen. Makasiya, mbaak…

Ah, andai dia tau gw di dunia nyata. *tutup muka pake daon pisang*

About Bung Iwan

Punya tangan kiri seorang pelukis, tangan kanan seorang penulis dan imajinasi menggabungkan keduanya. View all posts by Bung Iwan

52 responses to “Drama Sosial yang Tak Perlu

Leave a Reply

