Mari, Teman-teman. Tukeran Link?

Malem ini dapet pertanyaan dari mas Grey:  — ini pake bahasa sendiri ya, mas. Jangan marah kalo beda dikit. Tetap satu jua kok. — Apakah blog lo (blog gw maksudnya) tetep dikunjungi kalo ngga ada promo? Punya follower setia? Punya data pengunjung? Dari mana saja? Masuk Google?

Waduh.. embuh ya. Gw ngeblog krn suka ngetik aja. Elo jadi juru ketik aja, Wan? Emoh ah. Ogah didikte. Sukanya mendikte. Juga krn gw suka cerita. Dari dulu sejak nulis “Dear Diary” yg isinya bikin nangis bombay. Huaaaaa…

Baru2 ini aja baru posing agak sering. Karena dulu2 kan banyak urusan — Yeaa… biasalah artis lokal. Diminta pentas dangdut di mana2 –. Laptopnya sampe ketutup debu 2 senti. Postingan akhir2 ini pake gaya bahasa santai. Bukan apa2 sih. Kehabisan kosa kata soalnya. Jadi pake bahasa asal jadi. Pembaca malah pada ketawa tuh. Kurang ajar!!!

Hehehe… Nggak lah. Pembaca senang gw juga senang. Senang bisa menghibur. Jadi buat yg stres mau bunuh diri, baca postinganku jadi menunda bunuh diri. Tapi dia akan bunuh diri setelah melangkahi mayatku. Lho??

Eniwe bener sih. Gw ngga terpikir apakah ada follower setia atau follower pengkhianat. (Hiaat!! Kubunuh kau, pengkhianat!!) Yah, pokoknya yg suka baca, silakan. Mau benci diriku juga ngga dipaksa mencintaiku (muuaach).

Dulu gw pernah dimaki2 gara postingannya jauh dari harapan dia lho! Paling komentarnya gw hapus. Heheheh… Maaf. Sampeyan kasar sih! Menodai diriku yg halus ini. Lagian kalo dibaca orang kan sampeyan juga rugi.

Gw juga ngga pernah tanya pembaca dari negara mana ya. Komennya pake bahasa ibu semua. Ya, gw anggep sodara. Paling kl gw tau dia di Jepang, nitip2 lah. Nitip bawa pulang Doraemon. Hehehe. Indonesia banget. Ke mana2 nitip, pembayaran ditransfer, bukti transfer difax.

Masuk Google? Ya, kalo masuk sukur. Kalo ngga yaah… Nti gw daftarin di Oscar aja.

Blog gw memang banyak kekurangan ya. Mohon maaf deh. Dari kata2nya mas Grey, ada satu yg gw renungkan. Rasanya gw kudu mengenal temen2 deh. Jadi gimana kalo kita tukeran link?

Di samping kanan itu ada Blogroll. Ada beberapa link temen yg gw masukin. Nah, yg mau tukeran link boleh imel. Alamatnya apa, Wan? Coba tengok di halaman “It’s me” aja. Usaha dikit laaaahh… Hehehe. Apa? The page cannot be found?? Ya udah, komen di bawah juga gapapa deh. Tapi gw cek dulu ya. Kalo isinya content dewasa, … akan gw konsumsi sendiri aja! Asiikkk… Hehehe.

Makasih ya, mas Grey buat masukannya. Beneran kok. Ini jadi perenungan yg dalam. Tumben nih. Udah lama ngga merenung dalam *lempar cangkul*.

About Bung Iwan

Punya tangan kiri seorang pelukis, tangan kanan seorang penulis dan imajinasi menggabungkan keduanya. View all posts by Bung Iwan

29 responses to “Mari, Teman-teman. Tukeran Link?

  • giewahyudi

    Maaf ya, Bung..
    Soal tuker link diobrolin via email atau DM saja..
    Anyway terima kasih ya sudah dipasang..

  • Ifan Jayadi

    Kalau aku menulis di blog untuk mencatat perjalanan hidupku saja. Jadi tidak terlalu memusingkan siapa yang berkunjung🙂

  • Coretan Hidup

    Ada ada tidak ada pengunjung kita harus tetap semangat dalam membuat tulisan. Bukankah dengan terbiasa menulis akan mengasah kemampuan kita yang nantinya juga akan menunjang dalam pekerjaan kita lho:mrgreen:

    • Bung Iwan

      setuju. saya juga lagi ada kerjaan yg berhubungan dng tulis menulis. tp krn ga pede, malah mau cari orang laen buat kerjain. gimana ya…?
      eh, keposting dua kali ya, mas? aku add di blogroll ya?

  • Zippy

    Sama kok mas, apa yang ingin saya tulis ya tulis aja.
    Sesuai dengan kata hati, hahahaha…
    Kalo saya sih sekarang lebih senang memanfaatkan Google Friend Connect, jadi rekan blogger bisa up-to-date soal postingan kita melalui feed😀

  • bintangtimur

    Senengnya punya temen baru…😀
    Saya termasuk penulis blog yang gaptek kronis, jadi cara-cara tukeran link itu bener-bener nggak ngerti…hehe
    Apapun, semoga silaturahmi kita senantiasa terjaga🙂

  • Sukadi

    Masing-masing orang punya tujuan sendiri-sendiri dalam ngeblog, tak selalu apa yang kita tulis/ungkapkan disukai orang, itu bukan masalah kita, tapi menjadi masalah mereka yang yidak menyukainya😀
    Soal konsistensi itu juga tergantung waktu dan keinginan hati, yang penting kita merasa senang dan merasa mendapatkan kepuasan batin, mungkin itu lebih dari cukup, selebihnya hanyalah sebuah pemanis yang terkadang perlu juga…😀

    *tukar link?, boleh juga nih Bung…😀

  • Bung Iwan

    zippy, bintangtimur, sukadi: terima kasih temen2. kerna saya sudah janji nge-add link siapa yg komentar di sini (dan semuanya lolos sensor! hahaha). jadi begitulah jadinya. saya ADD!

  • TUKANG CoLoNG

    malah blogger independen (yg ga ngitungin macem2) kayak gini yg gw suka.😀

  • Srikandi Hati

    He he he lucu baca postingannya,,,,
    Mu tukeran link bung ? Boleh,,,,! Nanti tak masukin ke daftar sahabat ya….😀

  • Bung Iwan

    mbah jiwo, srikandi hati: terima kasih, terima kasih. sudah saya masukkan di blogroll.🙂

  • situsonline

    apakah link ane bs lolos sensor…?

  • Cahya

    Kalau saya akan bilang, “don’t follow my blog(s), nothing worthed inside”😀.

  • monda

    Nggak usah diminta tukeran link, asalkan sudah pernah berkunjung ke tempatku dan lolos sensor, pasti kukunjungi, meskipun mungkin nggak rutin, tergantung waktu luang. Ibu2 gitu lho..urusan rt dululah.

  • ageng

    oke, nanti kota tukeran link ya.

  • Bung Iwan

    cahya: but it’s worth kok. aku rindu bali.🙂
    monda: iya, bu. dimasak dulu bebeknya. ntar kabur krn keasikan blogwalking.
    ageng: baik!

  • maman

    wahaha…
    bahasanya lucu-lucu….nais post gan

    yg penting have fun aja….ada tidak ada yg ngeliat….
    semngat ngeblog…..

  • Puspita

    Memangnya masih mau bersahabat dengan orang Jawa Timur? Yang penting happy!!!

  • mpokb

    Terdampar di sini dari rumah lama. Duluuu sekali saya pakai kinja untuk tahu update blog lain. Lama2 saya nggak sanggup ikutin. Ya blogwalking semampunya aja😀 Selamat atas blog baru, Bung. Semoga menambah motivasi🙂

  • Bung Iwan

    maman: makasih banyak. semoga terhibur (lho kok jadi formal?)
    puspita: memangnya kl jawa timur kenapa, mbak? enjoy aja.
    mpokb: terima kasih, mpok.

  • kamal

    hm…. aku pun begitu semua orang yang komen di blog aku,, sudah otomatis akan aku anggap sahabat….hmm so dont worry be happy… tetepp semangaaaat bersahabatttt”

  • david

    Hmmmm, I think blog is one way to express and share your feeling, thought, knowledge, daily journal etc. Either the content of your blog is good or bad, or the design is attractive or not, blog can be useful to improve your writing talent, sharpen your analytical skill, even it would powerful to influence people to follow you (just like Mr. Greg meant). Unfortunately (or fortunately..?) I don’t have any blog, since I’m not really a computer literate type, but someday I will have one to speak up anything I want, as long as it does not offend anybody or does not against the law. Today I’m just reading someone’s blog but later I may have my own. Keep up writing Mr. Iwan.

  • Bung Iwan

    kamal: terima kasih, sahabat.
    david: wuih.. bahas enggresnya kerenn… bule asli ya? thank you, thank you.

  • warcoff

    tukeran link ayo2 aja bro asal tulus hehe, btw spt komen diatas banget, ngeblog itu tergantung tujuan masing2, yg buat bisnis ya pasti selalu merhatian masalah trafficnye, yg buat hobi yg penting hepi hehehe

