History of My Website

Terima kasih buanyak temen-temen yang bersedia ditodong komentar plus sarannya tentang website baruku. Kalian mau bilang bagus, bilang jelek, bagiku adalah masukan berguna banget. Seriously.

Terlepas dari pendapat orang, aku cukup puas dengan websiteku. Alasannya adalah:

  • Aku sudah menerapkan prinsip-prinsip baru dalam pembuatan website modern (2.0) yang ngga pernah dilakukan sebelumnya pada web konvensional (1.0).
  • Pertama kali aku menata lebih dari satu topik content pada satu halaman website pribadi.
  • Aku lebih ngerti sistem xml Blogger.

Intinya, aku dapet banyak pelajaran baru, pencerahan juga semangat. It makes me so exciting!

Apakah aku pernah punya website? Hehe. Jangan salah. Sedikit ‘membongkar masa lalu’ — malu juga sih –, ini dia mereka yang lugu nan jadul.

Website versi sekian

web javascript - 2001

Website dengan nama “versi sekian” keren abis deh!

Masing-masing halaman membahas satu topik, misalnya: profil, portofolio, contact trus embel-embel ngga penting (terima kasih kepada, dll). Bahkan di halaman paling depan masih ada: “Welcome to my website”!!! Kayak spanduk penyambutan acara kunjungan kerja DPR yak?

Website nama pendek

web minimalis norak - 2002

Kelemahan hosting gratisan: banyak iklan (bukan karena laris, tapi karena terpaksa) dan alamat situsnya kepanjangan. Mana nyewa domain harganya masih berjuta-juta.

Muncul situs-situs menawarkan jasa penyingkatan URL. Aku pilih I-P.com karena nama situs kita bisa berada di depan “dot com”. Serasa punya domain sendiri kan? Hihi..

Website flash

web futuristik - 2003

Elemen grafiknya futuristik, style era itu. Flash lagi booming, jadi latah ikut-ikutan pake. Tiap elemennya bisa digerak-gerakin loh!! ^_^ Too bad: loading lama. Catatan: waktu itu akses internet kecepatan 256 kbps aja udah cepet banget.

web ilustrasi - 2004

Ada temen bilang ilustrasiku bagus. Harusnya bikin film kartun!🙂 Web jelek ini malah bikin aku dapet banyak komentar bagus dan tawaran kerja!

Web domain sendiri

xianworks.neet - 2006

[image caption: xianworks.net – 2006]

Beli domain sudah murah. Pindah dari Geocities, ke hosting sendiri. Xianworks.net. Diambil dari nama chineseku “Xian”. Sayang nama xianworks.com sudah diambil orang (btw, sampe sekarang dia masih nawarin domain itu ke aku seharga 4 juta!)

Aku kerja cukup keras untuk bikin actionscript-nya. Justru setelah web selesai, vakumnya lamaaa sekalle. Jangan-jangan karena cepet puas?

About Bung Iwan

Punya tangan kiri seorang pelukis, tangan kanan seorang penulis dan imajinasi menggabungkan keduanya. View all posts by Bung Iwan

2 responses to “History of My Website

  • Je

    Mmmm mau lo apa2in klo emang uda punya bakat, jadinya bagus kok. Tunggu konfirmasi orderan dari gw ya. Doooh, kenapa juga sih ada adegan kartu ATM ketelen. Laper kali ya itu ATM????? Ada g ya ATM vers 2.0? LOL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: