Pengalaman Nginep di Airport Slaps Me

Pengalaman unforgettable bagiku adalah ketika ketinggalan pesawat kemaren. Tidur di airport bagai homeless menanti penerbangan berikut keesokan harinya. — Rasanya hanya ada satu orang terkenal lagi di dunia selain aku yang pernah ngerasain:

Tom Hanks

Tom Hanks

Kenapa sih bisa begitu? Padahal aku sudah di ruang tunggu. Mungkin announcer-nya di-silent. Mungkin mereka kasih tau ruang yang salah. Mungkin tiketku dijual ke orang laen. Mungkin aku terlalu sibuk dengan gadget-ku. Mungkin —

Yeah. Okay. Aku memang salah. I didn’t pay attention. Aku ngga perhatian. Aku sibuk dengan pikiran sendiri. Bahasa ndesonya: ngelamun.

Andai saja aku menanti pesawat dengan penuh konsentrasi. Andai saja aku lebih perhatian. Andai saja aku ngga pake nyambi online, sms-an, nelpon, cuci baju, nyalon… Andai saja… aku lebih serius menjalani hidup. Lho? Kok pikiranku ke situ? Yesss, because…

Hal yang sepenting ini kok aku abaikan? Itu artinya:

• Ternyata aku ngga bisa bedain mana yang penting, mana yang enggak.

• Bedain kedua hal itu aja gagal, mana bisa kasih skala prioritas?

• Jadi aku bingung dengan prioritas. Sebenernya aku serius ngga sih jalani hidup?

OK. Pikiran orang panik memang ke mana-mana. Even though setelah agak tenang, aku sadar bahwa memang itu big question-nya.

Apakah aku serius dengan apapun yang aku lakukan? … Tidak selalu.

Good. Baguslah aku sadar. Tekad kuat: mulai sekarang aku kudu serius, konsentrasi, fokus terhadap segala tindakan untuk mencapai tujuanku.

[Exhale] Aku memang kehilangan duit sekitar 700.000. Tapi jika ditukar dengan pelajaran berharga ini, apa artinya?

[PS: Boleh lain kali aku kasih tips nginep di airport?]

About Bung Iwan

Punya tangan kiri seorang pelukis, tangan kanan seorang penulis dan imajinasi menggabungkan keduanya. View all posts by Bung Iwan

6 responses to “Pengalaman Nginep di Airport Slaps Me

  • camera

    wahwah…

    pengalaman yang berkesan tuh kayanya…

    salam hangat,,,

  • exort

    loh kok bisa ketinggalan pesawat wan?

    *salah satu tanda ga fokus bacanya*

    hehehehehe ga brani taruhan pasti yg punya pengalaman nginep dibandara ky elo ini jarang banget, elo kudu berbagga tuh punya pengalaman yg lain dari yg lain

  • Sjahril Mahdar

    Hahaha, ini sih bukan ngelamun, tapi saking terpesonanya dengan cewek2 cantik yang betisnya mulus2 berseliweran di airpot hahaha, sampai lupa jam keberangkatan (just Kidding). Ini mengenai ketinggalan pesawat, pasti ada banyak orang yang pernah mengalami. Menurut pendapat saya bukan karena Bung Iwan tidak menguatamakan prioritas kehidupan, tapi semata2 bisa jadi ada banyak faktor X lain sehingga bis aterlambat & nyaris nggak mendengarkan attention pengumuman keberangkatan pesawat. Semoga pengalaman ini nggak terulang lagi
    Bung. Nah yang menyedihkan kenapa sampai kehilangan duit Rp.700 ribu ? apa karena ketiduran di ruang tunggu bandara ? memang harus hati2 karena bandara Indonesia rawan copet. nggak seperti bandara di Malaysia, jam 12 malam saja, nginap di stasiun busnya, aman2 saja. nggak ada yang ganggu.Negara Kita harus banyak belajar dari negara Malaysia tentang segala hal yg menyangkut keamanan. terakhir, Syukurlah ternyata Bung Iwan bisa mengambil hikmah dari kejadian pahit ini yaitu bertekad “mulai sekarang aku kudu serius, konsentrasi, fokus terhadap segala tindakan untuk mencapai tujuanku”.Semoga tercapai Bung apa yang menjadi rencananya bisa terwujud. Saya doakan.GBU

Leave a Reply

