Resolusi Tahun 2010

2010.

Di tengah keprihatinan keluargaku karena kakak iparku yg kena diabates parah, aku merenungi apa yang telah aku raih di tahun 2009 juga apa yang akan aku raih di tahun 2010.

Banyaknya pilihan membuat aku tidak fokus ke karir dan itu membuatku nyaris tak bergerak maju. Aku harus punya strategi lain untuk meraih cita-citaku.

Ketakutanku merumuskan cita-cita menahan gerak laju kehidupanku. Keterikatanku dengan masa lalu yang indah membuatku terbuat hanya dalam impian, bukan usaha. Masa lalu memang indah, namun -back to reality- buat apa?

Sadar dan bangun dari mimpi. Mimpi adalah pekerjaan tanpa kenyataan. Bekerja untuk mewujudkan mimpi, itu yang membuatnya menjadi nyata.

Resolusiku di tahun 2010 adalah

1. Aku mau lebih sehat

Aku mau mengurangi duduk2 santai (maaf, benar2 santai) dan niat jalan-jalan sore rutin tiap hari.

2. Aku mau lebih fokus

Ada banyak kerjaan yang aku tangani. Tapi passion-ku adalah di web design. Betapa sia-sianya tahun kemaren. Proyek benar-benar nyaris tak ada karena aku sibuk menangani pekerjaan yang kupikir lebih menguntungkan, ternyata tidak.

3. Aku mau lebih rajin

Betapa banyak waktu terbuang, sementara waktu tidak menunggu kita.

Mengawalinya mungkin sulit. Mood memang tidak pernah datang. Dia justru datang ketika kita memaksa diri. Dan -aku baca- orang bisa  menjadikan suatu kebiasaan jika dia melakukannya terus menerus dalam 21 hari.

Jadi, aku akan melakukannnya sekarang juga.

Selamat Tahun Baru 2010!!

About Bung Iwan

Punya tangan kiri seorang pelukis, tangan kanan seorang penulis dan imajinasi menggabungkan keduanya. View all posts by Bung Iwan

2 responses to “Resolusi Tahun 2010

Leave a Reply

